Follow Me !
Follow My IG
  • All my life essentials in one frame flowers flowerstagram fujihellip
  • Last weekend we had a short getaway to Jogja Forhellip
  • Another milestone End of another grueling two years I thinkhellip
  • Selesai seminar 2 bersama 3 dosen super baik Now offhellip
  • How prepared are you? Two more weeks and its gettinghellip
  • Over the last few years I always get to seehellip
  • Every beginning has an end and every ending is thehellip
  • Jumat itu hari yang paling menyenangkan buat berlehaleha Berandaiandai tentanghellip

Danau UI dan BonBin Ragunan

Menjelang overnight camping trip yang rencananya akan ke Ciwidey, weekend ini hunting pemanasannya yang deket-deket dulu deh. Tadinya diskusi sempat mengarah ke daerah hutan pinus di gunung Salak, Bogor, tapi karena pertimbangan jarak, diputuskan huntingnya di sekitaran danau UI, dan kalau memungkinkan dilanjutkan ke Ragunan.

Danau UI selama ini terkenal dengan ROL dan penebar jala, kalau cukup beruntung lho ya .. Kita lihat aja nanti gimana nanti di lapangan.

Meeting point disepakati di KFC yang dekat dengan stasiun kereta univ Pancasila. Dengan beberapa faktor X keterlambatan, jam 6 lebih dikit perjalanan masuk kompleks Universitas Indonesia kita mulai …

Sasaran utama adalah danau dekat gedung perpustakaan dan rektorat UI. Suasana pagi itu yang bekabut dan matahari yang cerah sungguh sangat ideal untuk foto-foto.

Masih penasaran dengan situasi danau UI yang lebih natural, kami melanjutkan pencarian lokasi yang katanya banyak ROL. Untunglah tidak perlu mencari jauh, lokasinya ditemukan dekat FE.

Baiknya kalau kesini jangan pakai sendal yang licin, lokasinya lumayan becek mungkin juga karena hujan semalam.

All hail Mr. ROL .. dan buat yang bertanya-tanya, ROL singkatan dari Ray of Light. Bukan Ray of Light yang ini.  Definisi thefreedictionary.com nya bisa dilihat disini. Resep utamanya sih kabut/asap dan berkas cahaya, dan saat itu kedua syarat utama sudah ada, sayangnya .. kondisinya minim POI yang cukup menarik. Pada prakteknya ROL lebih banyak berfungsi sebagai pemanis atau memperkuat obyek utama.

Ternyata hari ini kami tidak cukup beruntung, karena pak penebar jala sedang off day. Akhirnya diputuskan untuk melanjutkan ke Kebun Binatang Ragunan.

Berkunjung ke Ragunan di hari libur memang musti siap-siap dengan lautan manusia. Banyaknya pengunjung bisa dimengerti karena selain akses yang mudah, bisa dicapai dengan busway, harga tanda masuknya pun cukup Rp 4.000,- untuk orang dewasa, dan Rp. 3.000,- untuk anak-anak.

Banyak jenis hewan yang bisa dilihat mulai dari orang utan, beruang, sampai jerapah. Untuk berkeliling kompleks yang cukup luas bisa dengan jalan kaki, naik tram, ataupun dengan menyewa kereta yang ditarik oleh kuda.

Untuk yang pengen hiburan tapi ngga pengen ribet, Ragunan bisa jadi salah satu opsi untuk menghabiskan weekend.

 

No Comments

Post a Comment