Follow Me !
Follow My IG
  • Over the last few years I always get to seehellip
  • How prepared are you? Two more weeks and its gettinghellip
  • Last weekend we had a short getaway to Jogja Forhellip
  • Another milestone End of another grueling two years I thinkhellip
  • Selesai seminar 2 bersama 3 dosen super baik Now offhellip
  • All my life essentials in one frame flowers flowerstagram fujihellip
  • Every beginning has an end and every ending is thehellip
  • Jumat itu hari yang paling menyenangkan buat berlehaleha Berandaiandai tentanghellip
pemandian air panas ciater

Pemandian Air Panas di Kesejukan Ciater

Kawasan pegunungan sering di kunjungi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Selain karena udara yang sejuk biasanya kawasan pegunungan memiliki panorama yang indah dan beberapa tempat menawarkan wisata pemandian air panas yang menyegarkan. Demikian juga di daerah Subang, yaitu Ciater.

 

Daerah Ciater memang tidak terlalu besar karena merupakan kecamatan yang baru terbentuk dari pemekaran kecamatan Jalancagak yang berada di kabupaten Subang. Namun demikian, letaknya sangat strategis yaitu di jalan utama antara Bandung dan Subang. Daerah pegunungan di Ciater ini mayoritas terdiri dari perkebunan teh. Suasana yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari membuat para wisatawan senang berada di kawasan ini.

 

Salah satu obyek wisata di daerah Ciater ini adalah pemandian air panas Ciater, yang terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu. Kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu ini menghasilkan sumber air panas secara terus menerus sehingga bisa dimanfaatkan sebagai kolam pemandian air panas.

pemandian air panas ciater

Sumber : Trendwisata.com

 

Saat memasuki kawasan Ciater anda akan mudah untuk mendapatkan informasi mengenai Pemandian Ciater ini, karena selain obyek wisata ini cukup terkenal oleh masyarakat setempat, obyek wisata ini juga cukup terkenal bagi para wisatawan dari luar daerah bahkan sampai mancanegara.

 

Obyek wisata ini menjadi pemasukan yang sangat penting bagi pemerintah daerah untuk dapat mengelola dengan baik daerah di Ciater. Pemandian air panas Ciater telah menjadi ikon bagi Kabupaten Subang, sehingga sangat di jaga kelestariannya dan juga pengelolaannya sangat diperhatikan oleh pemerintah setempat.

 

Bagi anda yang ingin memasuki pemandian air panas  Ciater ini maka anda tak perlu membayar terlalu mahal, cukup Rp 15.000. Namun untuk bisa masuk ke kolam rendam ada beberapa tipe kolam rendam yang bisa anda jadikan pilihan mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 80.000 tergantung dari jenis kolam rendam yang anda inginkan.

 

Di kawasan pemandian ada beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati dengan menghabiskan waktu disana, beberapa fasilitas tersebut misalnya : Puspa Sari hotel, Ciater Spa Resort,  Spa and Restaurant, Ciater Spa Resort, Spa and Restaurant dan Gracia Spa Resort Hotel yang bisa dipesan dengan mudah melalui traveloka dengan cara klik disini.

pemandian air panas ciater

Sumber : Anekatempatwisata.com

 

Bila membawa keluarga untuk berrekreasi ke kawasan Ciater maka di lokasi pemandian Ciater ini anak-anak anda akan merasa senang karena banyak tersedia area bermain anak. Dan bagi anda yang menyukai memancing ikan maka disana juga tersedia kolam pancing yang berada di beberapa lokasi.

 

Begitu juga dengan fasilitas olah raga, beberapa hotel yang ada di kawasan pemandian ciater ini menyediakan fasilitas berolah raga bagi para tamunya. Namun bukan hanya itu, disana juga terdapat beberapa area yang memang dijadikan spot untuk berolah raga buat anda bahkan buat anak-anak .

 

Bagi anda yang menyukai outbound, maka banyak kegiatan outbound yang bisa anda lakukan di kawasan ini, termasuk juga bagi anda yang menyukai berkemah maka anda bersama teman-teman atau bersama keluarga bisa berkemah di area perkemahan yang memang telah tersedia disana. Di obyek wisata ini anda juga bisa mengadakan pertemuan atau acara yang memerlukan tempat yang agak luas. Karena di dalam lokasi pemandian air panas Ciater ini terdapat juga ruang konferensi yang menyediakan ruang makan yang terbilang luas.

 

Air panas yang terdapat di pemandian ini terkenal bisa menghilangkan berbagai penyakit kulit dan bahkan penyakit rematik dan penyakit tulang lainnya. Tempat pemandian yang tersedia bagi umum dibuat secara unik, yaitu seperti sebuah kolam bebatuan yang alami dan ditengah-tengahnya mata air panas keluar membuat kolam tersebut tetap terjaga suhunya, tetap panas dan tak menjadi dingin dengan adanya cuaca dingin.

pemandian air panas ciater

Sumber : Wisatamu.com

 

Dicuaca yang cukup dingin, biasanya akan menimbulkan rasa lapar yang lebih sering dari di tempat yang tak berudara dingin. Apalagi setelah cukup lama berendam, dan bila anda ingin mencari kuliner di kawasan pemandian ini maka anda bisa mencoba sate kelinci dan sop kelinci yang sudah terkenal dan juga bisa untuk menghangatkan tubuh. Sate kelinci dan sop kelinci di kawasan ini sudah merupakan makanan favorit bagi para wisatawan yang berkunjung kesana. Dan mengenai rasa jangan khawatir, karena sate kelinci dan sop kelinci disana terkenal lezat.

 

Bila hujan turun pada saat berendam di pemandian api panas, maka terasa sensasi yang berbeda. Guyuran hujan yang dingin terbalut dengan air panas yang keluar langsung dari sumbernya, membuat suasana berendam makin mengasyikan.

 

Bila anda ingin mencoba sensasi ini, cobalah berkunjung ke pemandian Ciater ini bersama keluarga ataupun bersama teman-teman.

 

No Comments

Post a Comment