Follow Me !
Follow My IG
  • Selesai seminar 2 bersama 3 dosen super baik Now offhellip
  • Over the last few years I always get to seehellip
  • How prepared are you? Two more weeks and its gettinghellip
  • All my life essentials in one frame flowers flowerstagram fujihellip
  • Last weekend we had a short getaway to Jogja Forhellip
  • Every beginning has an end and every ending is thehellip
  • Jumat itu hari yang paling menyenangkan buat berlehaleha Berandaiandai tentanghellip
  • Another milestone End of another grueling two years I thinkhellip
IMG_3649

Photobooth outdoor yang menantang bersama Toyota Astra Finance

Belakangan ini kegiatan motret saya lebih banyak bekutat dengan motret obyek yang statis di studio dan rumah dan sebagai fotografer untuk photobooth dalam event kawinan ataupun company event yang sedang marak akhir-akhir ini.

 

Seminggu yang lalu saat ada tawaran untuk menangani photobooth acara ulang tahun Toyota Astra Finance ke 9, tanpa berpikir panjang saya iyakan. Saatnya Fotobilia untuk beraksi kembali.

 

Oya, Fotobilia adalah penyedia jasa souvenir photo instan baik berupa photobooth maupun photowalk untuk berbagai macam event. Pernikahan, ulang tahun, acara perusahaan maupun event olahraga seperti turnamen golf. Uniknya fotobilia dijalankan oleh para fotografer yang passionate dalam memotret, bukan sekedar admin yang menjalankan tugas mengambil foto aja lho ya … (#iklan … :D)

 

Anyway, setelah iya dengan acara Toyota Astra Finance ini baru request dari yang punya acara turun. Eventnya di Taman Mini Indonesia Indah, tepat nya di Taman Bunga .. sore sampai malam hari. Yak benar … outdoor … dan malam hari…. *hening …. Sudah kebayang yang di depan mata akan seperti apa.

 

Di hari H, drama dimulai dengan perlengkapan yang tertinggal di studio. Butuh satu jam untuk muter balik dan mengambil perlengkapan tersebut di tengah padatnya lalu lintas Jakarta yang tau sendiri seperti apa saat jam pulang kantor seperti itu. Untunglah jam 5 lewat sedikit exit menuju tol JAgorawi dari JORR sudah terlihat, dan dalam 10 menit saya sudah parkir di Taman Bunga. Photobooth ditargetkan operasional mulai jam 6 sore.

 

Keramaian acara yang dihadiri lebih dari 200-an orang sudah dimulai. Tema perayaan ulang tahun ini adalah Eat, Love, and Share dengan didominasi oleh kegiatan masak-memasak dan nuansa dapur yang terlihat sangat dominan.

 

Butuh waktu 10 menitan untuk setting perlengkapan lighting dan camera, kemudian drama kedua terjadi. Laptop utama mengalami gangguan operasional. Untunglah selalu ada backup laptop saat event seperti ini. Tapi ya tetep aja lumayan bikin jantungan.

 

Selesai dengan drama tehnis, muncul tantangan dari dekorasi. Lampu-lampu minyak yang ingin dijadikan backdrop oleh panitia ternyata kurang banyak dan kurang padat pengaturannya. Berpikir cepat, sudut pemotretan saya minta diubah. Tidak lagi include panggung sebagai background jauh, tapi pohon terdekat dengan batang yang bercabang-cabang. Dengan bantuan beberapa panitia lampu gantung minyak ditambah dan digantungkan di pohon tersebut .. sepadat mungkin!

 

Serperti apa bentuknya ?

 

IMG_3578

 

Salah satu keutungan outdoor dengan backdrop yang natural seperti ini adalah area yang cukup luas, dan akhirnya

bisa menampung group yang besar sekalipun dalam satu frame foto. Photobooth kan bukan cuma punya group 5-6 orang. Sebanyak mungkin semua masuk! 😀

 

Tentu saja jangan lupa karena dari sore menuju malam, tingkat kegelapan ambience juga berubah-ubah. Tugas fotografer untuk mengatasi masalah tehnis ini dan menjadi pengarah gaya yang menarik untuk para peserta foto. Just make sure mereka pulang dengan membawa foto-foto yang penuh dengan keceriaan.

 

IMG_3611

 

Oya, untuk info tentang Fotobilia bisa by email ke info@fotobilia.co atau by sms/call ke +62811891712

4 Comments

  • Happy

    20.10.2014 at 08:44 Reply

    Untuk jasa persewaan photobooth ini bisa sampe di wilayah Bandung gak ya?

    • Joe Wongkar

      20.10.2014 at 10:53 Reply

      Daerah yang tercover oleh Fotobilia sejauh ini hanya Jabodetabek mbak Happy. Tapi tentu saja secara case by case dan ketersediaan fotografer (ini yang penting ..) bisa kami usahakan untuk ke Bandung.

  • Arbianto Setiawan

    20.10.2014 at 08:47 Reply

    Menarik ide tentang fotobilia ini. Dan memang seharusnya (idealnya) jasa fotografi dijalankan oleh fotografer2 yg passionate.
    Apabila didukung dengan marketing yg baik, seharusnya fotobilia ini lebih menarik daripada penyedia jasa lainnya yg dijalankan oleh admin.
    Sukses terus ya bang.

Post a Comment